0812 818 29344 Jasa Pengurusan Izin Prinsip BKPM di Jakarta

Jasa Pengurusan Izin Prinsip BKPM di Jakarta

Jasa Pengurusan Izin Prinsip BKPM di Jakarta

Pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan ke Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) beberapa waktu lalu, lembaga koordinasi investasi kini menjadi sorotan. BKPM kini sedang menyiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengurus izin dan investasi lebih mudah dan sederhana.

 

Kemarin, (3/12/2014) detikFinance menyambangi Kantor Pusat BKPM yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, untuk melihat langsung proses mengurus perizinan seperti pendirian usaha khususnya dari Penanaman Modal Asing (PMA). Pelayanan dilakukan di Gedung PTSP BKPM, gedung utama BKPM.

KLIK KOTAK UNTUK CHATT WA/TELP/SMS LANGSUNG



 

Proses mengajukan izin, calon investor bisa langsung ke lobby utama Gedung BKPM, ke bagian resepsionis. Di sini, pengunjung harus menukar kartu identitas dengan kartu tanda pengunjung atau visitor.

Setelah itu, ada ruang khusus pelayanan, pengunjung langsung di arahkan untuk mengambil nomor antrean. Tempat ini cukup mudah ditemukan karena memiliki ciri yang sangat mencolok dengan yaitu berupa layar lebar yang berfungsi sebagai layar informasi.

Pengambilan nomor antrean ini disesuaikan dengan keperluan pengunjung saat datang ke BKPM.

Ada 5 kelompok antrean yang ditandai dengan kode huruf kapital yang mewakili masing-masing loket sesuai dengan jenis layanan yang diperlukan.

Kelompok antrean berkode A adalah untuk antrean ‘Perizinan dan Aplikasi’. Jenis layanan yang diberikan adalah untuk pengajuan perizinan seperti surat izin prinsip dan surat izin usaha tetap (IUT).

Kelompok antrean berkode B adalah untuk antrean ‘Pengendalian dan Pelaksanaan’. Jenis layanan yang diberikan adalah untuk pengurusan pencabutan izin penanaman modal.

Kelompok antrean berkode C adalah untuk antrean ‘Fasilitas’. Jenis layanan yang diberikan adalah untuk permohonan bebas bea masuk mesin atau masterlist. Misalnya mesin-mesin pabrik yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan usaha.

Kelompok antrean berkode D adalah untuk antrean ‘Depnakertrans’. Jenis layanan yang diberikan adalah untuk pengurusan ketenagakerjaan termasuk pengurusan penggunaan tenaga asing oleh perusahaan.

Kelompok antrean berkode E adalah untuk antrean ‘Tata Usaha’. Jenis layanan yang diberikan adalah untuk pengambilan perizinan yang telah diterbitkan.

Pengambilan nomor antrean hanya dapat dilakukan dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 pada hari kerja Senin-Jumat. Layanan mengurus izin dibuka pukul 09.00 hingga 16.00, sedangkan jam istirahat layanan dari pukul 12.00 sampai 13.00.

Bagaimana bila pengunjung mengalami masalah dan tidak tahu kelompok antrean mana yang harus diambil?

Pengunjung dapat mengambil antrean dengan kelompok antrean berkode K. Jenis pelayanan yang diberikan adalah Konsultasi. Di meja pelayanan ini, pengunjung dapat bertanya tentang jenis perizinan apa yang harus dikantongi untuk dapat menjalankan usaha di Indonesia, hingga bagaimana tata cara pengurusan izin-izin yang dikeluarkan oleh BKPM.

Selain loket-loket tersebut, tersedia juga satu loket khusus di pojok kiri ruangan yang bertuliskan ‘Pengaduan’. Loket ini melayani berbagai pengaduan tentang kritik dan saran tentang pelayanan yang diberikan.

Sambil menunggu nomor antrean disediakan ruang tunggu yang cukup luas dengan bangku-bangku yang banyak. Pengunjung pun tidak perlu khawatir bila gadgetnya kehabisan baterai karena tersedia tempat charger gratis.

izin usaha bkpm, izin prinsip penanaman modal asing, izin prinsip bkpm online, jasa pengurusan PMA, contoh izin prinsip bkpm, persyaratan izin prinsip bkpm, perijinan perusahaan pma,prosedur perijinan pma, perizinan pt pma. perijinan dan pembuatan izin prinsip cepat, biro jasa pembuatan izin prinsip bkpm

 

Pengunjung Juga Mencari:

  • bkpm di tanggerang dimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *